top of page
Search

Tips Tidak Bosan Pacaran


Mau pacaran tanpa bosan? Apa kabar, sahabat Obrolin Aja? Buat kalian yang punya pasangan, apa pernah merasa jenuh atau bosan?


Eits, solusinya bukan ke lain hati atau jadi pelakor lho, ya! (Buat yang jomblo, semoga segera ketemu jodoh~)


Tenang, psikolog Obrolin Aja punya tips dan trik cara agar tidak bosan pacaran. Silakan dibaca~

 

Tips Tidak Bosan Dalam Hubungan


1. Liburan Bareng

Tips supaya hubungan tidak bosan? Pergi liburan bareng!


Tentu ini tidak mudah, karena zaman modern ini semuanya serba mahal. Liburan ke kota sebelah saja bisa memakan biaya besar, apalagi ke luar negeri.


Tapi, jangan khawatir! Cukup diskusikan bersama dengan pasanganmu, soal persiapan biaya, barang, dan lain sebagainya supaya tidak ada pertengkaran.


Kalau sudah sepakat, saatnya mencari tempat liburan! Tidak perlu jauh-jauh, yang penting kalian suka tempatnya dan ada kegiatan di sana.


Kegiatan kalian untuk liburan ini, mulai dari diskusi persiapannya sampai perjalanan dan tiba di tempat, akan membuat hubungan kalian makin berwarna dan hidup!


2. Cari Kegiatan Bersama

Tips tidak bosan dalam hubungan terpenting adalah komunikasi dan kebersamaan!


Walau liburan menjamin kalian tidak bosan, ada kalanya pasangan dan kamu tidak ingin melakukan perjalanan. Saat itu terjadi, carilah kegiatan bersama!


Kegiatannya bisa apa saja, mulai dari belanja, memasak, olahraga, jalan-jalan di taman, chatting online, main game, dsb.


Kalau sudah sering kalian lakukan, saatnya cari kegiatan baru! Mungkin kalian akan menemukan passion di bidang tak terduga, seperti olahraga ekstrem atau ketertarikan seni!


Tidak perlu mahal atau mewah, yang penting bisa menghabiskan waktu berharga bersama~


Baca Juga: Pacaran Tanpa Terhalang Pandemi!?


3. Mengenang Kencan Pertama

Semua hubungan asmara pasti memasuki fase jenuh, tanpa kecuali. Bukan karena sudah tak cinta lagi, tapi karena sudah terlalu dekat.


Saat itu, tindakan tepat adalah mengenang masa awal pacaran! Apa yang membuat kalian jatuh cinta? Bagaimana hubungan kalian resmi? Di mana kencan pertama kalian?


Cobalah mengenang hubungan kalian dengan mengulang kencan pertama. Samakan tempat, waktu, dsb sesuai saat itu, atau bahkan bisa diberi sentuhan baru~


Ini akan membuat kalian ingat hal yang penting, yang mungkin terlupakan setelah merasa nyaman dengan satu sama lain. Romantis~


4. Perbanyak Pujian dan Sentuhan

Ada kalanya kebosanan dalam pacaran itu bukan karena kurang waktu bersama, tapi kurangnya rasa sentuhan dan pujian dalam hubungan kalian.


Bukan maksudnya membuat kalian jadi asal sentuh-sentuhan tiap ketemu ya (tidak sopan!), tapi sentuhan itu sangat penting untuk menyampaikan perasaan.


Saat bertemu, berikan pelukan. Tidak perlu erat atau menyentuh di tempat yang kurang pantas, yang penting pasangan bisa merasakan niatmu secara lebih nyata.


Beri ciuman selamat tidur atau perpisahan; tidak perlu di mulut, cukup di pipi atau tangan, tergantung kenyamanan di antara kalian. Saat jalan bareng, gandengan tangan~


Pujian pun begitu; kata-kata manis kecil seperti “Selamat pagi, manis.” “Pacarku yang ganteng.” dsb bisa menimbulkan gairah dan menghilangkan rasa bosan.


Tunjukkan dengan tindakan nyata, tapi tanpa berlebihan, kalau kamu selalu ada untuknya. :)


5. Luangkan Waktu Sendiri

Alasan lain hubungan kalian masuk tahap bosan adalah terlalu banyak bersama!


Ada kalanya kencan atau hal lain tidak membantu, jadi saatnya mengambil jarak. Habiskan waktu sendiri tanpa pacar, melakukan kegiatan yang kalian sukai atau bekerja.


Tentu bukannya putus komunikasi sama sekali ya, bicarakan dengan baik kalau kalian perlu waktu terpisah agar hubungan kembali langgeng.


Rasa rindu dan saling percaya setelah tidak bertemu akan kembali membangkitkan gairah di antara kalian dan membuat hubungan pacaran kembali menarik!

 

Demikian tips dan trik anti bosan dalam pacaran! Rasa bosan pacaran itu umum, tapi bukan jadi alasan untuk selingkuh. Itu tanda untuk mencari stimulan baru agar hubungan berkembang~


Mau curhat soal cinta dan pasangan? Para psikolog Obrolin Aja siap mendengarkan~


Sumber: popbela.com

9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page