top of page
Search

Tips Pacaran Saat Pandemi

Updated: Oct 25, 2021


"Pacaran saat pandemi, bertengkar saat pandemi... Ah, cinta~"

Pacaran saat pandemi bikin mesra! Halo lagi, kawan Obrolin Aja. Apa hubungan kalian dengan pasangan lancar? Untuk yang masih jomblo, jangan kendor PDKT-nya, ya!


Tapi karena sekarang masa pandemi, mungkin jadi agak bosan karena nggak boleh sering ketemu. Waduh, apa tanda-tanda menjauh!?


Bercanda, kok~ Ini psikolog Obrolin Aja mau bagi tips pacaran saat pandemi, biar kalian makin langgeng~

 

Tips Pacaran Saat Pandemi


1. Saling Komunikasi

Dasar tips pacaran saat PPKM darurat sekarang ini adalah komunikasi!


Dulu kalian bisa saling ketemu tiap minggu atau bahkan tiap hari, tapi sekarang dibatasi dengan chat, video call, atau ketemu sesekali pakai masker.


Yang harus kamu sadari, nggak apa kok begini! Berpikirlah positif supaya komunikasi kalian tetap berjalan dan tidak terputus.


Kalian bisa chat mesra di tempat tidur, tanpa diganggu siapapun atau capek duduk/berdiri. Video call bisa santai pakai celana pendek atau kolor, tanpa malu.


Keluar pakai masker? Kesempatan buat saling pamer masker dan belanja masker bareng! PPKM justru memberi kesempatan baru untuk mengenal pasanganmu.


Rugi kalau kalian muram saja karena cuma jarang ketemuan! Banyak komunikasi, supaya cinta kalian selalu tumbuh~ Cieee~


2. Kalian Punya Waktu Sendiri

Tips pacaran saat Corona? Jangan pacaran! …Lho, kok??


Hubungan kekasih yang baik itu perlu jarak dan waktu pribadi masing-masing, bukannya nempel terus kayak permen karet. Chat dan video call boleh, tapi nggak berlebihan juga ya.


Situasi pandemi saat ini justru menjadi kesempatan terbaik untuk kalian mengambil jarak satu sama lain. Bukannya marahan ya, tapi untuk membangun karakter masing-masing!


Kalau sama-sama terus, bakal risih. Lebih baik ada jarak, untuk mengembangkan diri tanpa pasangan. Untuk belajar, untuk bekerja, untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.


Saat kalian bertemu lagi, entah langsung atau video call, kalian akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mandiri~


3. Berbagi Hobi

Supaya nggak bosan sekedar ngobrol lewat video call, lebih baik berbagi hobi!


Tidak perlu repot ketemuan langsung; kalian bisa saling berbagi hobi lewat video call. Entah itu rajutan syal atau sweater yang belum selesai, set figure hasil khilaf di toko online, percobaan masak, dll!


Hobi bukan hanya sebagai topik pembicaraan di video call, tapi juga menunjukkan kondisimu yang aktif dan bersemangat pada pasangan lewat bukti nyata, bukan hanya omongan.


Otomatis kalian akan saling menyemangati dan semakin dekat~ :3


4. Kencan Online

Tips pacaran virtual? Kencan Online!


Manfaatkan program video call seperti Zoom, Google Meet, Whatsapp, dll untuk kencan jarak jauh dengan pasangan! Tentu tidak sebanding dengan kencan outdoor, tapi jangan remehkan!


Video call zaman sekarang bisa pakai background lucu, jadi tidak bosan atau perlu repot-repot bersihkan kamar setiap waktu. Mau dari kamar tidur atau kamar mandi, ok!


Kalau mau keluar tanpa ketemuan, bisa! Cukup pakai smartphone-mu untuk video call. Tunjukkan kamu di mana sama pasangan, sambil pamer pemandangan indah!


Nggak ada batasan untuk hubungan romantis, kawan Obrolin Aja~


5. Rencanakan Bersama

Apapun yang kamu lakukan bersama pasangan di masa pandemi ini, harus rencanakan bareng dulu!


Karena aturan PPKM yang bisa makin ketat secara mendadak, pastikan kalian sudah merancang kegiatan kencan online, video call, hobi, dsb dengan matang.


Ingat, pacaran pandemi bukan alasan untuk bolos kerja! Tidak perlu buru-buru, diskusikan dengan santai supaya waktu bersama kalian jadi bebas masalah dan penuh makna.

 

Demikian tips dan trik pacaran saat pandemi dari Obrolin Aja! Saling curhat antar kekasih itu obat ampuh kesepian, rasa depresi, dan hilang semangat~


Perlu curhat atau konsultasi asmara? Tim psikolog Obrolin Aja siap membantu~


12 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page