top of page
Search

Tips Anti-Galau Setelah Putus dengan Pasangan


Putus itu patut diratapi dulu.

Setelah putus, pasti galau! Apa kabar, sahabat Obrolin Aja? Hidup pasti butuh sedikit bumbu romansa di sana sini ya, apalagi buat kalian para kaum muda. Rasanya selalu ingin bucin sama si doi~


Tapi, bagaimana kalau cinta kalian tidak lancar? Sudah jadian, kencan, tapi putus!? Pasti rasanya sedih, seolah dunia membeku.


Eits, tenang friends! Para psikolog Obrolin Aja punya tips & trik anti-galau supaya kamu bisa move on dari mantan!

 

Tips Anti-Galau Setelah Putus


1. Bersedihlah Dahulu

Hal terpenting yang harus kamu lakukan setelah putus dengan pasangan adalah… bermuram durja!


Lho? Bukannya harus semangat lagi? Benar, tapi menurut psikolog emosi negatif seperti rasa sedih dan kemarahan harus dibiarkan keluar agar tidak membebani pikiran kita.


Tidak perlu marah-marah atau menangis keras di depan umum: cukup masuk ke kamarmu dan luapkan perasaanmu secara pribadi.


Silakan menangis, marah, atau apapun sepuas kamu. Kamu itu manusia, sama seperti yang lain. Sudah wajar untuk punya saat-saat emosional, apalagi setelah putus cinta.


Tahap ini penting karena kalau kamu memaksakan diri untuk ceria, emosi negatif yang tertahan di hati bisa saja meledak di lain hari. Lebih baik diatasi sekarang!


Kalau sudah selesai, kamu akan lebih lega dan mampu menghadapi hari esok tanpa dibayang-bayangi mantan.


2. Jauhi Social Media

Kita semua sudah terbiasa dengan kehadiran media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll. Setiap iseng, kita meliriknya di hape selama beberapa menit atau bahkan berjam-jam.


Namun bagi kamu yang baru putus dari pasangan, sebaiknya jauhi media sosial!


Karena pacaran, sudah pasti saling berteman di media sosial. Resiko melihat kembali hubungan kalian lewat foto, video, dan komentar di social media sangat tinggi!


Ini racun banget, jadi hindari ya? Nggak perlu repot-repot unfriend atau ganti status, nanti aja. Kesehatan mentalmu lebih penting.


3. Manjakan Dirimu

Setelah bersedih dan menjauhi racun social media, saatnya bersenang-senang!


Bukannya karbitan belanja gak jelas, no! Lakukan yang kamu senangi, untuk menghibur dan menjauhkan pikiranmu dari hubungan asmara.


Tidak perlu makan mewah atau liburan mahal, lakukan hobi yang kamu sukai dan mungkin selama ini terlupa karena sibuk pacaran.


Makan-makan di resto favoritmu yang lama gak dikunjungi? Ikut kegiatan kampus? Nongkrong sama sohib? Semua akan mewarnai hidupmu agar tidak kelabu oleh kenangan mantan.


P.S. Buat yang cewek-cewek atau lagi diet (atau keduanya!), hindari makan terlalu banyak. Stress eating itu nggak baik sebagai obat patah hati, karena kondisi stress atau sedih bikin cepat gemuk!


Yang penting makan atau minum yang kamu suka, dengan porsi sewajarnya. Jangan malah jadi gemuk dan nambah penyesalan, gengs.


4. Hang Out dengan Teman dan Keluarga

Salah satu kegiatan penting adalah nongkrong dengan teman dan keluarga!


Selain melupakan kesedihan, kamu akan sadar bahwa pacar itu bukanlah pusat duniamu. Bikin kamu lebih optimis dan gampang move on!


5. Ini Awal yang Baru!

Tentu ada kalanya setelah melakukan apapun kamu tetap merasa sedih. Coba ubah pola pikirmu: putus itu bukan akhir, tapi awal yang baru!


Kamu jadi bebas melakukan hobi, nongkrong bareng, serta menjalani kehidupan baru dari yang dulu. Memang sedih kehilangan yang ‘lama’, tapi yang ‘baru’ bisa lebih baik!


 

Demikian tips & trik anti galau setelah putus, kawan! Supaya gak baperan sama mantan pacar, hindari dulu mencari gebetan baru ya. Lupakan dan fokus pada hidupmu~

Ingin membantu teman-temanmu move on? Yuk curhat bareng konselor Obrolin Aja~


Sumber: popbela.com

11 views0 comments

Recent Posts

See All

Commentaires


bottom of page